Jumat, 16 November 2012

Windows Store Baru Capai 3000 Aplikasi



Windows Store Baru Capai 3000 Aplikasi

Windows Store Baru Capai 3000 Aplikasi - Rilis Windows 8 akan diumumkan pada 26 Oktober mendatang, dan hingga saat ini baru terdapat sekitar 3000 aplikasi yang tersedia pada Windows Store. Jumlah tersebut belum bisa dibilang banyak mengingat beberapa pengamat menyebutkan bahwa paling tidak sedikitnya terdapat 5000 aplikasi yang mesti tersedia jika Windows 8 ingin sukses.

Yang mengejutkan, Microsoft juga mengaku pesimis bahwa target mereka dalam waktu 3 bulan setelah peluncurannya akan mencapai sekitar 100.000 aplikasi. Microsoft memang berharap banyak kepada para pengembang aplikasi di Windows Store agar mereka terus menghadirkan aplikasi pendukung. Hal ini tentu agar penambahan jumlah aplikasi pada Windows Store akan terus meningkat seiring kehadirannya sistem operasi barunya tersebut.

"Kami mengharapkan para pengembang agar lebih agresif dalam menyediakan aplikasi untuk mengejar target dalam 3 bulan pertama setelah peluncuran Windows 8," kata Keith Lorizio, Vice President Sales and Marketing Microsoft untuk wilayah Amerika Serikat.

"Begitu Windows 8 diluncurkan, kami memprediksikan bahwa sistem operasi ini akan mencapai angka penjualan sekitar 400 juta unit hingga 1 Juli tahun depan. Oleh karena itu Windows Store akan menyediakan suatu ekosistem yang sehat dalam menyediakan aplikasi yang menarik. Dan Microsoft sendiri telah mengucurkan dana besar agar pengembangan aplikasi terus berjalan dan berkembang dengan baik."

Yang menarik adalah kebanyakan aplikasi yang saat ini sudah tersedia di Windows Store merupakan aplikasi gratis. Dan kategori Games menempati urutan teratas dari sisi jumlah aplikasi yang mencapai 18% dari keseluruhan aplikasi yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar

 

leyongdae Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008