Senin, 22 Oktober 2012

Contoh Pidato Sambutan Hari Raya Idul Adha


Contoh Pidato Sambutan Hari Raya Idul Adha |Pidato Idul Adha |Contoh Khutbah Idul Adha - Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha Tips Of StoryPada kesempatan kali ini akan berbagi tentang Contoh Khutbah / Pidato Sambutan Hari Raya Idul Adha.

Beriku ini adalah Contoh Pidato Sambutan Hari Raya Idul Adha dibawah ini gan:

A. Pidato sambutan pada hari raya idul adha

Bapak bapak, ibu ibu, saudara saudara, saudari saudari, serta kaum muslimin dan muslimat yang kami cintai.
Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kehadirot Tuhan yang Maha Esa yakni, Allah robbul izzati, bahwa pada malam ini, tanggal 10 dzul hijjah kita berkumpul bersama di lapangan padang yang luas ini, dalam rangka merayakan Hari raya Idul Adha atau I’dul Qurban.
Sungguh membesarkan hati kita umat islam, bahwasannya peringatan ini mendfapat sambutan yang gegap gempita, dimana hal tersebut adalah diluar dugaan kami. Sehubungan dengan hal itu kurang memenuhi syarat, harap dimaklumi.
Bapak bapak, ibu ibu, saudara saudari yang kami cintai.
Kiranya telah sama sama kita maklumi, bahwa hari Idul Qurban tau sering kita sebut hari raya Qurban, adalah mempringati penyembelihan Ismail putra nabi Ibrohim as. Dalam rangka Tuhan menyayangi sampai dimana ukuran ketaqwaan Nabi Ibrohim as kepada Tuhannya. Atas kehendak Tuhanlah bahwa Ismail yang oleh Nabi Ibrohim disembelih berganti dengan seekor domba.
Dari kejadian tersebut, dapatlah ditarik hikmah dari padanya, bahwa manusia hendaklah rela untuk berkorban baik harta benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama.
Bagaimana riwayat tentang penyembelihan Ismail putra Nabi Ibrohim tersebut. Kami harap agar kalian mengikuti ajaran ajarannya dengan sungguh sungguh.
Akhirul kalam, semua pihak yang telah memberikan bantuan tenaga, moril maupun materiil demi terselenggaranya perayaan ini kami sampaikan banyak terima kasih.
Sekian!

Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Sumber :http://mizan-poenya.blogspot.com/2011/01/contoh-pidato-sambutan-hari-raya-idul.html

Nah itulah Contoh Pidato Sambutan Hari Raya Idul Adha, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

leyongdae Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008